HARI BEBAS SAMPAH 2020 WARGA SAWOJAJAR RESIK-RESIK

kerja baktiRajajowas (21/02/2016) Dalam rangka menyambut Indonesia Bebas Sampah 2020 warga sawojajar bergotong royong melakukan aksi yang dinamakan “Rajajowas Resik-Resik“. Seluruh warga bergotong royong melakukan kerja bakti di wilayah RW nya masing-masing, Keguyuban dan rasa peduli terhadap lingkungan memang haruslah kita tanamkan.

Kita tidak bisa pungkiri fakta tentang sampah nasional pun sudah cukup meresahkan. Sebuah penelitian yang diterbitkan di www.sciencemag.org Februari tahun lalu menyebutkan, Indonesia berada di peringkat kedua di dunia penyumbang sampah plastik ke laut  setelah Tiongkok, disusul Filipina, Vietnam, dan Sri Lanka.

Hal ini pula lah yang menjadi dorongan bagi pemerintah untuk melakukan aksi Gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020. Di sawojajar sendiri terlihat juga masih terlihat warga yang kurang menyadari akan dampak sampah, terutama sampah plastik, masih ada yang membuang sampah tidak pada tempatnya, Tahun lalu Kelurahan Sawojajar bekerja sama dengan BPBD, DKP dan Komunitas “Kutut Manggung” Melakukan aksi yang sama membersihkan selokan sepanjang jalan Raya Sawojajar serta memasang beberapa himbauan agar tidak membuang sampah pada sungai baca juga Sawojajar resik-resik

Kami Kelurahan Sawojajar sangat berterima kasih kepada seluruh warga RW 01 sampai dengan RW 016 yang telah berkerja sama dengan penuh kepedulian dan kesadaran membersihkan lingkungan, semoga kedepan Sawojajar menjadi kawasan bebas sampah, dan menjadi lingkungan yang indah serta mamupu menjadi contoh bagi wilayah lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.