Walikota Malang Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2017

Jakarta -Wali Kota Malang Moch Anton kembali meraih penghargaan tingkat nasional , yakni Upakarya Wanua Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas dedikasinya dalam menggerakkan partisipasi masyarakat serta inovasi baru di wilayahnya.

Foto : Humas Pemkot Malang

Penghargaan tersebut diserahkan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr Nata Irawan mewakili Mendagri Tjahjo Koemolo di The Media Hotel and Towers Jakarta, Senin (2/10) malam.

Wali Kota Malang Moch Anton mengatakan prestasi yang diraih Kota Malang tidak lepas dari buah kerja bersama semua elemen yang ada di kota itu.

“Selain itu, juga ditopang oleh penguatan program yang mampu menstimulus pemberdayaan masyarakat, seperti penyelenggaraan otonomi award kecamatan/kelurahan, lomba kampung hijau dan bersih, blusukan dwi mingguan serta menumbuhkembangkan kampung tematik di kelurahan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima pada Selasa (3/10).

Menurut Anton, raihan prestasi ini adalah momentum yang harus terus dijaga, sebab raihan prestasi ini merupakan wujud sinergi kebersamaan dan nilai kompetisi untuk memberikan karya terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Dirjen Pemdes Kemendagri Nata Irawan mengemukakan helatan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDESKEL II) 2017, yang diselenggarakan pemerintah untuk mendorong semangat daerah berpacu dalam kerja yang berbasis inovasi yang mampu menumbuhkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu pada hari yang sama Kelurahan Sawojajar juga mendapatkan gelar Juara II Lomba Pelaksana Terbaik Kelurahan Siaga Aktif Tahun 2017 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur serta Menjadi yang terbaik dalam Lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana Provinsi Jawa Timur untuk kategori Pratama.

Selamat dan Sukses

atas Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2017 unt Bapak Walikota Malang Abah Anton sebagai Kepala Daerah yg telah berhasil dalam melaksanakan pembinaan serta mendorong Desa/Kelurahan menjadi Kelurahan Percontohan Nasional, yg telah ditunjukkan dengan Prestasi sebagai Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2017 yg diraih oleh Kelurahan Sawojajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *